LISTING PRODUK DI PADI UMKM YANG PERLU DIKETAHUI KETIKA VENDOR ANDA TELAH SUKSES BERGABUNG

LISTING PRODUK DI PADI UMKM YANG PERLU DIKETAHUI KETIKA VENDOR ANDA TELAH SUKSES BERGABUNG

Kehadiran platform digital pengadaan barang jasa BUMN yang meluncur pada Agustus 2020 ini membawa kabar bahagia untuk para pelaku usaha UMKM agar memiliki semangat dan tekad mandiri dengan hal yang berbau digitalisasi dengan memanfaatkan marketplace Pasar Digital milik KBUMN ini. Pasar digital ini memiliki target untuk membantu UMKM agar go digital dan nantinya platform ini menjadi wadah belanja barang dan jasa BUMN sekaligus memajukan ekonomi Indonesia kedepannya.

PaDi UMKM terupdate dengan adanya system pengadaan barang dan juga jasa yang berasal dari BUMN, dimana hal ini tujuannya agar anda semakin terasah pengetahuannya dalam mengelola UMKM dan semakin menjalin hubungan baik dengan pemuka BUMN baik bagi yang belum mendaftar maupun yang sudah mendaftar dimana mereka akan terbiasa untuk berdagang secara digital. Dengan pasar belanja yang pasti diharapkan UMKM akan lebih semangat untuk berdagang secara online di Platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini terutama untuk bertahan selama masa pandemi berlangsung.

Bagi Anda para calon penjual yang berhasil tergabung segera di platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini, ketahui terlebih dahulu cara listing produk berikut ini agar nantinya Anda siap menggunakan platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini, yuk simak :

Cara pertama listing produk pada platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini adalah pastikan Anda telah berhasil Login pada akun yang telah terdaftar di PaDi UMKM. Selanjutnya anda bisa memilih panel “Tambah Produk” yang letaknya pada dashboard.

Cara kedua listing produk pada platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini adalah ketika berhasil masuk mulai dengan menulis judul produk atau jasa yang Anda ingin promosikan. Tulis deskripsi dengan sebaik mungkin agar pembeli dapat terkecoh dengan promosi Anda dan mulai bertanya-tanya. Lalu, masukkan harga produk satuan sebelum Ppn dan masukkan stok produk beserta satuannya.

Langkah selanjutnya yang dilakukan pada platform pengadaan barang jasa BUMN ini adalah masukkan berat dari produk yang Anda jual (dalam satuan KG), kemudian data dimensi barang terkirim dalam CM. anda juga penting untuk memberikan keterangan data berapa jumlah minimal dan juga kelipatan pembelian produk yang menjadi kategori barang yang anda jual. Kemudian, pilih kategori yang akan Anda jual.

Langkah berikutnya yang dilakukan dalam proses listing produk pada platform pengadaan barang jasa BUMN ini adalah masukkan gambar atau foto produk sesuai ketentuan, masukkan nama brand dari produk yang akan Anda jual (Opsional). Pilih tombol “Simpan” jika Anda sudah selesai menambahkan produk. Dan apabila, Anda memiliki pertanyaan yang ingin ditanyakan silahkan klik “Bantuan”.

BUMN sebagai pasar pasti juga menjadi unggulan platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini, yang nantinya UMKM tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memperoleh pelanggan dan konsumen untuk membeli produk mereka. Feedback dan penilaian produk secara transparan dari pihak BUMN saat membeli produk UMKM juga menjadi keunggulan lainnya yang dimiliki platform digital ini, disaat pembeli percaya dan senang tentang produk tersebut maka pembeli lain akan berdatangan untuk membeli produk yang memiliki penilaian terbaik tersebut.

Tinggalkan Balasan