Trik Cerdas untuk Mendapatkan iPhone Original

Sudah paham kan betapa iPhone menjadi idaman tiap orang? Smartphone ini tak ada tandingannya mengingat kesan premium yang ditampilkan di setiap detail fisiknya terlebih desain body. Penawaran harganya memang luar biasan tinggi tapi besutan Apple ini tak main-main akan kualitas.

Jika Anda memiliki rencana atau keinginan untuk mebeli smartphone istimewa ini, pastikan Anda melakukannya dengan tepat agar tak ada kekeliruan atau penipuan. So, lebih baik gunakan tips berikut agar smarphone yang Anda beli tersebut benar-benar original.

Belilah di tempat penjualan legal

Tak sembarang tempat bisa memperjual belikan iPhone. Kalaupun ada, keasliannya belum tentu terjamin. Maka, carilah penjualan maupun reseller resminya misalnya Emax, iBox, atau lainnya. Dengan langkah pertama ini, kualitas iPhone yang akan Anda dapatkan besar potensinya akan jaminan keaslian dan kualitas. Bahkan, Anda juga bisa melakukan claim terhadap perangkat tersebut. Bagaimana jika ingin membelinya via online? Sah saja asalkan Anda jeli mengecek info penjualnya seperti riwayat, kontak, garansi, dan masih banyak lagi.

Cek IMEI

Pada bagian belakang kotak atau box perangkat ini pasti terdapat IMEI. Periksalah segera. Lalu, input saja ke Apple web untuk mengecek apakah produk tersebut memang asli atau justru sebaliknya. Pada saat menginputnya, pastikan Anda sama sekali belum membuka apalagi mengaktifkan gadget itu. Jadi, ketika input selesai akan ada notof bahwa Anda harus mengaktifkan dulu iPhone Anda. Jika begini, maka iPhone Anda terjamin keasliannya dan memang belum pernah ada campur tangan pihak lain. Bagaimana jika sebaliknya? Jika notif tersebut menunjukkan secara gamblang penggunaan hingga waktu garansinya, maka ponsel tersebut sudah pernah aktif dan digunakan.

Periksalah Kondisi iPhone

Pengecekan ini wanib sekali dilakukan dan harus detail agar tak kebobolan adanya penipuan. Periksa keseluruhan dari layar, suara, kamera, dan masih banyak lainnya. Dan yang paling utama, akseslah App store pada ponsel Apple itu. Jika Anda langsung mendapatkan App tersebut, kuatkanlah hati Anda karena Anda sudah membeli iPhone palsu.

Periksalah iPhone menggunakan iTunes

Cara ini tidak boleh dilupakan apalagi diabaikan. Cek saja ponsel itu ke iTunes. Tujuannya apa? Tentu saja untuk memeriksa serial IMEI dan Number si ponsel dapat dideteksi iTunes atau malah tidak sama sekali. Jika terdeteksi, Anda tetap harus cek ulang dengan memperhatikan info yang terdapat pada IMEI iPhone tersebut. Lihatlah, sudah sesuai atau belum.

Jika tidak ada kesesuaian, segera tanyakan ke pihak penjual atau resellernya dan mintalah mereka untuk segera mengganti dan memberi Anda unit lain. Lalu, cek lagi serial numbernya untuk mengetahui bahwa perangkat itu benar-benar terdaftar di Apple. Cukup ribet memang, tapi tak apa karena jika terjadi penipuan, Anda justru akan rugi besar.

Telitilah kode negaranya

Garansi iPhone todak bisa sembarangan diklaim apalagi di sembarang tempat. Pengklaiman harus sesuai tempat atau negara pengeluarannya. Jadi, semua akan terasa sia-sia jika kmiPhone baru Anda ternyata garansinya dari luar negeri. Ngeri, kan? Ngeru sekali karena uang sudah dihabiskan banyak sedangkan oengklaiman garansi tak bisa dilakukan. Sungguh mengecawakan.

Maka, tugas Anda adalah memoerhatikan dengan seksama bagiamana koden negaranya. Lihatlah apakah kode tersebut asli Indonesia atau justru negara tetangga.

Itulah beberapa trik terbaik untuk membeli iPhone asli yang sudah menjadi impian kebanyakan kalangan menengah. Jika anda memang melaksanakan langkah di atsa dengan benar, maka produk asli akan benar-benar bisa Anda gunakan untuk berseluncur dengan pengalaman baru.

Tinggalkan Balasan