Mengulik 4 Masalah Gigi Yang Umum Dan Biasa Ditangani Dokter Gigi

dokter gigi Jakarta

Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang tidak mudah. Terlebih jika anda adalah orang yang kurang telaten menyikat gigi. Jika dibiarkan, gangguan tersebut tentu akan semakin parah. Tidak heran jika pada akhirnya klinik dokter gigi Jakarta menjadi salah satu layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan. Berikut adalah daftar gangguan yang biasa mereka tangani.

Masalah Umum yang Bisa Diatasi Oleh Dokter Gigi

1. Gigi Berlubang

Hingga saat ini, gigi berlubang adalah permasalah gigi yang sudah tidak asing di telinga masyarakat. Bahkan penyakit yang satu ini menjadi gangguan yang paling sering terjadi. Meskipun kerap dianggap masalah yang biasa, namun di beberapa kasus, gigi berlubang bisa berujung pada kematian. Terlebih jika tidak segera ditangani.

Gigi berlubang ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu yang paling utama adalah adanya bakteri yang berkembang biak di dalam mulut. Bakteri tersebut menghasilkan asam yang dapat mengikis lapisan enamel. Apabila tidak segera ditangani, maka lubang akan semakin besar dan semakin menyakitkan.

2. Periodontitis

Periodontitis merupakan salah satu gangguan di rongga mulut yang sangat memerlukan bantuan dokter dengan segera. Penyakit tersebut merupakan sebuah infeksi gusi yang sudah parah dan menyebabkan kerusakan pada jaringan lunak dan tulang penyangga gigi. Jika dibiarkan, gangguan tersebut akan menyebabkan penderitanya mengalami kerontokan gigi.

Untuk mencegah itu semua, anda harus segera mendatangi dokter gigi Jakarta. Takutnya, bakteri yang tinggal di dalam jaringan gusi masuk ke aliran darah. Gejala periodontitis yang perlu anda ketahui adalah pembengkakan gusi, gusi yang nyeri,berkurangnya ketinggian gusi, dan munculnya rongga di antara gigi.

3. Gingivitis

Gingivitis merupakan istilah yang sering digunakan di dunia kedokteran untuk menyebut kondisi gigi yang mengalami peradangan. Gejala penyakit yang satu ini adalah gusi yang bengkak, perubahan warna gusi, dan gusi yang muda berdarah. Adapun penyebab utama gangguan tersebut adalah kesehatan rongga mulut yang buruk.

Jika dibiarkan, bisa saja gingivitis memicu terjadinya periodontitis. Tentu kondisi yang satu ini jauh lebih berbahaya dan tidak dapat diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, anda jangan sampai lupa menerapkan kebiasaan menyikat gigi setidaknya 3 kali sehari dan rajin memeriksakan diri ke dokter gigi dengan rutin.

4. Erosi Gigi

Erosi gigi merupakan gangguan yang disebabkan oleh terkikisnya enamel yang menyebabkan gigi menjadi sensitif. Penderitanya kana kesulitan saat hendak memakan makanan yang dingin atau panas. Jika kondisinya sudah terlalu parah, maka anda memerlukan bantuan dokter gigi Jakarta. Usahakan anda datang ke klinik yang tepat untuk perawatan yang optimal.

Itulah beberapa gangguan yang biasa ditangani oleh dokter gigi. Apabila anda mengalami salah satu gangguan tersebut, ada baiknya untuk langsung segera datang ke dentist. Jika masalahnya tidak segera ditangani, maka kondisinya bisa menjadi semakin buruk. Setelah mendapatkan treatment, usahakan untuk memperhatikan kesehatan rongga mulut dengan lebih baik lagi.

Info Selengkapnya : https://www.omdc.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.