Ikuti Tips Merawat Speaker Aktif Terbaik Berikut Agar Audio Lebih Awet

Speaker Aktif Terbaik

Mempunyai Speaker Aktif Terbaik akan membuat aktifitas mendengarkan musik dan menonton film anda terasa lebih menyenangkan. Namun memiliki perangkat ini juga harus pandai dalam merawatnya. Hal yang utama memang harus memastikan speaker anda tidak terkena air secara langsung. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan agar speaker awet.

Harus Diperhatikan, Ini 5 Tips Mudah Dalam Merawat Speaker Aktif

1.Menyesuaikan Jenis Speaker Dengan Kegunaannya

Speaker memiliki jenis frekuenzinya sendiri. Misalnya dengan speaker aktif 3 jalur akan menghasilkan suara yang lebih bertenaga daripada speaker 2 jalur. Sehingga bila anda memaksakan speaker 2 jalur tersebut untuk menyetel musik atau film dengan suara bass yang kuat, tentu daya kecilnya tidak akan mampu menyesuaikan suara yang dihasilkan.

Sehingga bila anda memiliki Speaker Aktif Terbaik dirumah, akan lebih baik bila anda mengenal lebih jauh tentang teknologi yang digunakannya terlebih dahulu. Setiap speaker mempunyai jenis dan kemampuan yang berbeda. Bila mengetahui jenis teknologi di dalamnya, maka anda akan bisa menyesuaikan dengan kegunaanya dalam menghasilkan suara nantinya.

2.Jangan Menghubungkan Kabel Speaker Dalam Keadaan On.

Kerusakan speaker aktif lainnya bisa dipicu dengan seringnya menghubungkan kabel speaker dalam keadaan On. Bila kabel dihubungkan dalam keadaan On maka akan memicu terjadinya ground loop. Ground loop ini akan memberikan efek dengung kepada speaker anda. Bahkan bila daya speaker anda tinggi efeknya bisa membuat kerusakan.

3.Hindari Menyalakan Perangkat Lain

Setelah Speaker Aktif Terbaik diaktifkan, anda sebaikanya menghindari untuk menyalakan perangkat lain yang mempunyai level audio yang lebih rendah. Bila anda ingin menghidupkan DVD player misalnya, sebaikanya DVD player dihidupkan terlebih dahulu kemudian baru mengaktifkan speaker sehingga efel feedback tidak akan terjadi.

4.Hindari Setting Frekuensi Terlalu Rendah

Kerusakan yang sering terjadi di speaker adalah bagian konus. Bagian ini seringkali terganggu saat speaker disetel dengan frekuensi terlalu rendah. Frekuenzi yang terlalu rendah ini akan menimbulkan feedback. Sehingga bila anda ingin mengatur nada rendah dan nada tinggi pada speaker sebaiknya menggunakan tone control.

5.Hindari Feedback

Salah satu langkah untuk merawat speaker aktif terbaik milik anda adalah dengan menghindari feedback. Feedback sering terjadi saat menggunakan mikrofon. Salah satu cara untuk bisa menghindari feedback adalah dengan mengecilkan volume speaker sebelum memasang jack microfon. Selain itu anda bisa menjauhkan microfon dari speaker sebelum digunakan.

Speaker dengan kualitas terbaik bisa anda dapatkan di BLIAUDIO dengan bebagai varian sesuai kebutuhan. Selain kualitas speaker terbaik, anda juga bisa mendapatkan penawaran yang menarik. Berbagai jenis audio dengan beragam fungsi bisa anda temukan dengan mudah disana. Segera kunjungi website BLIAUDIO dan dapatkan informasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.