Mengurangi Berat Badan dengan Intermittent Fasting

Intermittent fasting

Saat kalian akan menjalani diet, pasti sudah banyak melakukan riset untuk memilih diet mana yang cocok dengan kamauan kalian. Tapi dari pada kamu melakukan diet lain yang kelihatanya lebih menyiksa, lebih baik kalian mecoba dulu diet intermittent fasting. Sudah banyak pakar kesehatan yang mengatakan kalau dengan berpuasa secara konvensional bisa membakar lemak tubuh dan bikin kalian menjadi lebih sehat, eits tapi sekarang muncul metode penurunan baru yang dikenal dengan Intermittent Fasting, Apasih itu? Berikut penjelasannya.

 

Mungkin beberapa dari kalian sudah banyak mendengar tentang diet “Makan dikit, tapi sering” itu sebagai diet yang majur dalam menurunkan berat badan berlebih, polanya adalah dengan kalian makan tapi jaraknya hanya yaa beberapa jam saja, inget ya sedikit tapi porsinya. Nah akhir ini baru terdengar tentang diet yang disebut Intermittent fasting, sebetulnya menurut kami pola diet ini hampir sama dengan pola diet “Puasa Daud” yang dijalankan oleh beberapa umat muslim, hanya berbeda sebutannya dan waktu berbukanya.

 

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. John Berardi, beliau melakukan penelitian ini ke badannya sendiri loh guys, katanya sih untuk mengetahui perubahan psikologis dan fisiologis nya. Dan hasilnya?

 

  • Intermittent Fasting adalah cara yang oke untuk mengatur rasa lapar, karena polanya yang memiliki jarak makan yang jauh sedangkan konsumsi air yang banyak membuat keinginan seseorang untuk makan berlebih jadi berkurang.

 

  • Lebih membakar lemak tubuh dibandingkan dengan diet puasa konvensional.

 

  • Intermittent Fasting tidak dipastikan dapat berhasil untuk semua orang, sebenarnya sih pada dasarnya diet itu dapat dikatakan efektif atau tidak efektif tergantung dari tubuh orang-orang itu sendiri, karena pada dasarnya metabolism mereka akan berbeda-beda.

 

Jadi dari hasil eksperimen diet ini, Dr. John menyimpulkan sebuah kesimpulan yaitu diet ini adalah diet yang okelah tapi kurang terlalu memberi efek yang signifikan, dan diet ini tidak direkomendasikan pada orang yang ingin mendapatkan berat badan yang diinginkan secara cepat,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.