Bingung Memilih? Ini 6 Ide Model Cincin Kawin Berlian yang Unik

cincin kawin berlian

Cincin kawin adalah salah satu barang paling berharga dalam hidup seseorang. Jadi wajar saja jika pasangan yang akan menikah menginginkan model cincin kawin berlian yang unik dan anti-mainstream. Tenang saja, cincin yang unik tidak selalu terlihat aneh. Bahkan banyak cincin unik yang nampak elegan dibandingkan cincin kawin simple. Untuk Anda yang kebingungan mencari model cincin unik dan anti-mainstream, berikut ini ada beberapa model yang direkomendasikan:

Cincin Kawin Tension

Ide model cincin kawin unik pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah cincin kawin tension. Tension sendiri merupakan jenis setting atau pengaturan pada berlian. Sebagian besar cincin kawin menggunakan setting berupa bezel dan prong sehingga model ini cukup unik. Ciri khas cincin kawin tension adalah berlian ditahan langsung oleh rangka cincin. Jadi berlian akan tampak mengambang. Namun Anda yang memilih cincin kawin satu ini harus berhati-hati karena berlian lebih berisiko dibandingkan dua jenis setting lainnya.

Cincin Kawin Hitam

Pada umumnya, cincin kawin menggunakan material berwarna putih, kuning, atau yang terbaru kemerah-merahan. Anda yang menginginkan cincin kawin berlian yang unik bisa memilih cincin berwarna hitam. Pada umumnya, bahan yang digunakan untuk membuat cincin kawin hitam adalah black gold atau emas hitam. Logam ini didapatkan dari campuran emas dengan logam lain sehingga warnanya berubah. Sebagai sentuhan akhir diberikan plating rhodium hitam yang membuat warna hitam semakin tegas.

Cincin Kawin Engrave

Cincin kawin engrave adalah cincin kawin unik lainnya yang hanya dimiliki oleh Anda dan pasangan. Ciri khas cincin ini adalah tambahan ukiran pada bagian rangka dalam cincin. Biasanya ukiran nama pasangan atau tanggal pernikahan. Karena sifatnya sangat personal, Anda harus melakukan pre order atau pemesanan di toko perhiasan yang menawarkannya.

Cincin Kawin Sidik Jari

Cincin kawin sidik jari juga sama personalnya dengan cincin kawin engrave. Permukaan rangka cincin akan diberi sidik jari Anda dan pasangan. Biasanya sidik jari tersebut ditambahkan pada bagian depan, bukan bagian dalam seperti cincin kawin engrave. Manusia memiliki sidik jari yang berbeda-beda, jadi cincin ini akan sangat unik.

Cincin Two Tone

Model cincin kawin berlian selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah cincin kawin two tone. Sebagian besar cincin kawin berdesain simple menggunakan satu warna saja. Bisa warna putih dari white gold atau platinum, warna kuning dari yellow gold, atau warna kemerahan dari rose gold. Cincin ini berbeda karena memadukan dua warna dari logam-logam tersebut. Contohnya yaitu white gold dan rose gold yang sangat cantik ketika dipadukan.

Cincin Couple

Cincin couple atau berpasangan merupakan model cincin terakhir yang bisa Anda pilih. Sesuai dengan namanya, cincin ini didesain untuk pengantin pria dan wanita. Namun keunikannya cincin akan membentuk bentuk khusus ketika disatukan. Misalnya cincin akan berbentuk hati ketika milik pria dan wanita disatukan.

Itulah 6 ide model cincin kawin berlian yang bisa Anda jadikan inspirasi. The Palace yang merupakan brand populer menawarkan banyak sekali model cincin seperti yang Anda inginkan. Salah satu model yang direkomendasikan adalah seri Kakaseh. Seri tersebut terinspirasi dari motif batik khas Indonesia yang unik. Selain itu, ada juga wedding rings minimalis yang cocok untuk semua wanita. Lihat koleksi cincin kawin yang ditawarkan The Palace di media sosial, gerai resmi, atau website www.thepalacejeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.